Rabu, 02 Maret 2011

IMAGINASI - TARGET - RENCANA

Scott adalah pengusaha peringkat nomor 8 dari Fortune 500. Dan yang sangat-sangat menarik, dia mengawali tulisannya dengan kisah waktu di SMU dimana ada 2 Steven yang tidak populer di sekolah. "Steven yang mana ? Steven yang suka memegang klarinet waktu pertandingan bola, atau Steven yang memegang tiang bendera ?". Steven pemegang bendera menjadi pemilik perusahaan pemasaran ATC dengan omzet puluhan juta US dollar. Sementara Steven satunya lagi, yang di SMU tidak populer, kemudian dikenal dunia sebagai Steven SPIELBERG ! (sutradara film Jurassic Park, ET, dll).

Hikmah dari  tulisan itu adalah, kalau anda dulu gagal dan selalu menjadi pecundang, tidak berarti selama-lamanya anda menjadi orang yang kalah terus-menerus. Steven Scott membuktikan hal tersebut. Thomas Edison, dikeluarkan dari sekolah dasar karena gurunya tidak tahan akan kebodohan Edison. Namun sekarang ribuan paten dibukukan atas nama Thomas Alva Edison, termasuk penemuan lampu listrik. Dan kalau kita baca ceritanya, perlu ribuan kali percobaan sebelum lampu listrik bisa menyala.

Selalu dan selalu, orang-orang yang dulu gagal, bisa melompat meninggalkan kubangan penderitaannya dengan suatu PERUBAHAN PIKIRAN. Saat ini anda perhatikan, pekerjaan apakah yang mendatangkan penghasilan terbanyak ? Pekerjaan yang dikerjakan dengan tangan, atau dengan pikiran ?. Anda sudah tahu jawabannya. Dan ketika menggunakan pikiran, jangan sekali-kali batasi imajinasi anda. Imajinasi adalah suatu berkah yang sangat berharga. Penulis buku, pengarang lagu, pelukis dan semua orang seni menggali kreasi dengan membiarkan imajinasinya berkembang. Jadi sebelum anda mengubah diri untuk sukses, gunakan IMAJINASI anda terlebih dulu. Bayangkan KESUKSESAN itu anda RAIH. Lalu berikutnya, anda MENYUSUN TARGET dan melaksanakan RENCANA.

Waktu Seminar menembus Batas  yang saya ikuti,  Pak Ardi  menanyakan satu-persatu rencana peserta  SMB  Apakah yang mereka ingini dengan terjun ke bisnis NASA ?. Jawabannya sangat beragam, "Saya ingin punya mobil. Saya ingin keluar negeri. Saya ingin bonus sepuluh juta sebulan. Dan lain-lain".

Ketahuilah teman-teman, seorang filsuf pernah mengatakan bahwa, "Anda adalah APA YANG ANDA PIKIRKAN".

Kalau anda berpikir ingin penghasilan  1 juta, maka itulah hasil maksimal yang akan anda dapatkan dengan bisnis anda Kalau anda berpikir ingin bonus motor, maka memang hanya itulah yang akan anda dapatkan.

Padahal POTENSI BISNIS ANDA  SANGAT TIDAK TERBATAS. Setiap distributor harus memiliki dulu apa TARGET BISNIS-nya kelak !.
 Ketahuilah, ketika membuat TARGET, kita jangan mengukur kemampuan kita. Tapi target selalu berada di atas jangkauan kita. Dan untuk menjangkaunya, gunakan dulu IMAJINASI!. Latih kekuatan pikiran untuk mendapatkan target itu. Maka selama tidur pun alam bawah sadar kita akan mencarikan jalan keluar bagi kita untuk mencapai sasaran tersebut.

Wright bersaudara punya target GILA menciptakan pesawat terbang, dan target di atas jangkauan itu berhasil. Columbus punya target GILA menuju INDIA dari arah barat, dan ternyata mendarat di Amerika. John F Kennedy memberi target GILA kepada NASA (yg untuk mendaratkan orang di Bulan, dan ternyata tercapai ditahun 1969.

Maka teman-teman, jangan hanya puas dengan target normal. Terimalah tantangan yang BERANI. Potensi bisnis anda adalah tidak terbatas.

Setelah TARGET ditetapkan, tulislah di atas kertas. Jadikan itu janji kita untuk mencapainya.
Biarlah imajinasi kita mencari jalan untuk bisa mencapai target tersebut. Selanjutnya buatlah RENCANA. Kalau anda ingin tahun depan mencapai bonus Rp. 20 juta, berapakah agen  yang harus anda rekrut hingga tahun depan ? (Gunakan perhitungan Multiplikasi). Lalu buatlah rencana, berapa anggota group anda minimal di bulan pertama, bulan kedua, dst. Tentukan KAPAN anda harus GM, KAPAN harus PM, dan akhirnya KAPAN harus Diamond. Bahkan setelah Diamond, tentukan kapan anda akan naik ke Crown, dan kapan meneri- ma bonus Rp 50 juta sebulan? Kapan menerima bonus Rp 100 juta sebulan? Kapan menerima Rp 250 juta sebulan? Dan kapan menerima Rp 400 juta sebulan ?. Tentukan sendiri TARGET Anda. Anda telah paham bahwa kalau Anda bekerja keras, upline pun tidak akan bisa menyamai bonus anda. 

Sekarang, apa yang harus ada di benak anda ?
1. Bebaskan IMAJINASI. Jangan di batasi. Anda ingin meraih apa ?.
2. Buat TARGET, Kapan keinginan anda harus tercapai ?.
3. Buat RENCANA dan JALANKAN dengan keyakinan tinggi.

Kita akan bersama-sama meniti tangga keberhasilan kita.
Jangan pernah menyerah.

NEVER GIVE UP.

1 komentar: